Workshop IT Perdana, IT Center ITBM Polman kupas Hardware Komputer

Perkembangan teknologi memberikan tantangan tersendiri di segala lini, pasalnya di era 4.0 ini, tiap mahasiswa dituntut harus menguasai dan memanfaatkan teknologi digital untuk proses pembelajaran maupun dikehidupan sehari-harinya. guna meningkatkan kemampuan mahasiswa dibidang IT, Unit Kegiatan mahasiswa IT Center – ITBM Polman menggelar workshop IT perdana dengan materi “Pengenalan Hardware Komputer” yang diikuti oleh 31 Peserta yang berasal dari Mahasiswa ITBM Polman dan Umum.

Alvin Syahril Fauzi, S.Kom yang saat ini menjabat sebagai kabag PUSDATIN Sekretariat ITBM Polman bertindak sebagai narasumber  dan instruktur dalam kegiatan tersebut, ia memaparkan beberapa materi tentang hardware seperti pengenalan perangkat keras, kompatibilitas tiap hardware dalam sebuah PC Desktop serta menejelaskan tips dan trik bagaimana memilih perangkat keras yang baik untuk komputer. saat ditemui di Kampus ITBM tempat kegiatan di gelar beliau menyampaikan bahwa “ITBM sebagai kampus berbasis teknologi wajib memiliki mahasiswa yang kompeten dibidang teknologi pula, dengan kegiatan ini diharapkan menjadi trigger , agar kedepannya mahasiswa lebih aktif lagi mengasah skillnya dibidang IT”.

Meski sempat terganggu akibat bisingnya hujan yang sangat deras, Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 di hari jumat ini tetap berjalan kondusif. menurut Lisa Ardianti mahasiswa ITBM Polman yang menjadi peserta workshop “Saya sangat senang dan bersyukur dapat mengikuti workshop ini, karena saya dapat mengetahui jenis – jenis hardware secara detil”. Ketua Umum UKM IT Center – ITBM Polman Sigit Prayitno menambahkan dalam pembukaan singkatnya “diharapkan kedepannya UKM ini dapat mencetak mahasiswa yang terampil dan mampu menguasai ilmu tentang teknologi, dan juga diharapkan kegiatan ini akan terus diadakan tiap bulan dengan membahas materi – materi tentang IT lainnya”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.