Cetak Generasi Unggul dan Islami IMM POLMAN Laksanakan DAD IMM

Wonomulyo, Jumat 25 Februaru 2022. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Polewali Mandar melaksanakan Darul Arqam Dasar DAD Tahun 2022 kegiatan ini dilaksanakan di Aula ITBM Polman, kegiatan digelar mulai tanggal 25 – 28 Februari 2022.

Kegiatan Pembukaan dihadiri Ketua PDM Polman H. Abd Azis Ghozal, Sekretaris BPH ITBM Polman H. Ismail Ibrahim, S.Pd.I.,M.Pd.I. PDA Polman Hj. Elly SE. Civitas Akademik ITBM Polman dan Peserta Kegiatan.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai kader Intelektual Muhammadiyah dituntut untuk memiliki proyeksi dan gagasan yang dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat, bangsa dan agama Islam.

Rektor ITBM Polman Ir. Nursahdi Saleh mengatakan Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di ITBM Polman yang bertujuan untuk mencetak generasi Islam yang berintelektual, unggul dan berkemajuan , Insya Allah kegiatan ini akan kami dukung dan mengsupport guna mecetak kader peryarikatan khususnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

ITBM Polman sebagai lembaga pendidikan untuk mencetak generasi Muhmamadiyah bangsa dan Negara memiliki tekad untuk menjadikan ITBM Polman sebagai Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, artinya ITBM Polman sebagai institusi pendidikan yang mendidik manusia supaya memiliki kesadaran Ketuhanan (Spritual Makrifat), serta menjadi rumah besar untuk meyebarluaskan pemahaman Islam dan Ideologi Muhammadiyah.

“Maka perlunya membudayakan Perkaderan untuk membentuk kader persyarikatan, ummat, dan bangsa yang ikhlas, peka, peduli dan bertanggung jawab terhadap kemanusiaan dan lingkungan sesuai dengan nilai-nilai Al-Islam dan KeMuhammadiyahan dan tentunya dengan kerjasama dengan organisasi Otonom Muhammadiyah untuk menghasilkan kader persyarikatan yang loyal dan militan terhadap Muhammadiyah”.

Lanjutnya “Lewat ITBM Polman sebagai institusi pendidikan yang berkemajuan kami bercita-cita untuk membentuk mahasiswa yang berkemajuan dengan etos tajdid, berpikir cerdas dan berwawasan luas serta mengembangkan potensi manusia berjiwa mandiri, beretos kerja keras, ¬†wirausaha, konpetitif dan jujur. Dengan membina mahasiswa¬† agar menjadi manusia yang memiliki kecakapan hidup, keterampilan sosial, teknologi, informasi, dan komunikasi; danmembimbing mahasiswa agar menjadi manusia yang memiliki jiwa menciptakan dan mengaprsisasi karya nyata seni budaya”.¬† Kata Nursahdi

Hal ini dapat terwujud jika semua pihak ikut terlibat, besar harapan kami agar IMM dapat berkontribusi untuk kemajuan ITBM Polman dan Persyarikatan Muhammadiyah. Tutup Rektor ITBM Polman

Ketua PDM Polman H. Abd Azis Ghozal dalam sambutannya mengatakan bahwa Darul Arqam Dasar adalah wadah untuk membina mahasiswa menjadi generasi yang paham tentang maksud dan tujuan muhammadiyah.

Ketua PDM Polman juga mengatakan kepada peserta untuk serius mengikuti Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Polewali Mandar dan memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin dan mengambil ilmu-ilmu yang diberikan oleh para narasumber.(ahm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.