Ajbar Anggota DPD RI Gelar Kuliah Umum Bersama ITBM Polman

Polewali Mandar, Institut Teknologi & Bisnis Muhammadiyah Polewali Mandar mengelar Kuliah Umum sekaligus Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiwa BEM ITBM Polman dan UKM IT- Center ITBM Polman dengan mengankat tema “Wujudkan Mahasiswa Enterprenuership, Bangun Kemandirian Bangsa”.

Kuliah Umum dibawakan oleh Ajbar Abdul Kadir Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dan Drs. Haidir Ramli Direktur LKP Asia Duta yang digelar pada Senin 1 November 2021 di Aula Kampus ITBM Polman yang di hadir 230 Mahasiswa.

Hadir pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Polman H. Abd Azis Ghozal (Ketua), Syamsuddin, S.Ag.,M.Pd.I (Sekretaris), Pimpinan Badan Pembina Harian ITBM Polman H. Ismail Ibrahim, S.Ag.,M.Pd.I (Sektetaris), H. Muh. Asly Kaduppa (Bendahara), PWM Sulbar Drs. H. Abd. Hafid Malla, dan Civitas Akademik ITBM Polman serta Mahasiswa ITBM Polman.

Rektor ITBM Polman Ir. H. Bahrum Bando, M.M mengatakan bahwa Kuliah Umum ini sebagai upaya peningkatan jiwa kewirausahaan bagi mahasiswa ITBM Polman.

“Alhamdulillah berkah bagi kampus karena kuliah umum yang bertemakan wujudkan mahasiswa enterpreunership, bangun kemandirian bangsa ini yang narasumbernya Ajbar anggota DPD RI dan Drs. Haidir selaku pengusaha dan juga pemerhati pendidikan adalah inisiatif dari tenaga pendidik ITBM Polman sebagi peningkatan kewirausahaan mahasiswa untuk memiliki bekal menjadi lulusan wirausahawan yang handal”. Kata Bahrum Bando.

Ajbar menyampaikan bahwa muhammadiyah adalah lembaga yang menyelenggaran pendidikan yang terpercaya dan terbaik di Indonesia.

“Jika kita berbicara pendidikan aslinya itu adalah muhammadiyah, jika muhammadiyah yang bicara tentang pendidikan saya akan percaya….jika kita melihat data kampus terbaik di Indonesia maka kampus muhammadiyah pasti ada¬† dalam 10 besar kampus terbaik”. Kata Ajbar kepada Mahasiswa ITBM Polman.

Ajbar menyampaikan motivasi menjadi mahasiswa yang di utaman adalah pikirannya terlebih dahulu, mindset atau pola pikir, “Pikiran yang positif akan menjadi magnet dan energi… jika kita berpikir tentang kesuksesan maka yang datang adalah kesuksesan, maka pikirkan kalian ini mau jadi nantinya maka pikiran itu akan menjadi energi yang akan menjadi kita sesuai keinginan”. Kata Ajbar tegas.

Sementara itu Drs. Haidir selaku narasumber menyapaikan kalau kopentensi adalah kunci untuk berhasil “Mahasiswa harus punya konpetensi karena dalam pekerjaan yang di tanyakan adalah apa kopentensinya” Kata Drs. Haidir.

Lap. Agung Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.